Pesona Android Gingerbread memang menawan. Dan itu (salah satunya) dapat kita nikmati pada Huawei Ideos X3 yang hanya masuk dalam kategorihp Android harga sejutaan. Meski dijual dengan harga murah, tidak berarti ponsel besutan China ini menawarkan fitur seadanya. Yuk kita intip apa saja kelebihan dan kekurangan Huawei Ideos X3.

Mengusung desain bar touchscreen dengan layar berjenis kapasitif seluas 3.2 inci, ponsel ini terlihat compact dan nyaman digenggam karena menggunakan bahan finishing doff dibagian belakang. Pada bagian bawah layar hanya terdapat 3 tombol sentuh yakni Home, Back dan Search. Sedangkan posisi lubang jack audio 3.5″ yang berada pada bagian atas ponsel membuat pengguna lebih mudah mendengarkan lagu pada saat ponsel dimasukkan ke dalam saku celana. Dengan komposisi tombol seperti ini, X3 dapat dikatakan sebagai ponsel yang simpel namun dapat mengakomodir kebutuhan pengguna secara umum.

Harga Huawei Ideos X3

Saat berpindah antar panel homescreen, beberapa pilihan animasi dapat digunakan sesuai keinginan pengguna. Animasi bertajuk ‘Cube”  ini merupakan user interface khas Huawei yang berbeda dengan susunan menu pada OS Android standar. Kalau pada hp Android milik Samsung, kita tentu sudah mengenal dengan TouchWiz sebagai UI pembeda. Memang UI pada setiap vendor dibuat berbeda dengan tujuan untuk memberikan identitas terhadap produk yang bersangkutan.

Untuk urusan dokumentasi foto dan video, Ideos X3 dilengkapi dengan kamera 3.15MP. Resolusi yang setara dengan LG Optimus Me yang masuk dalam kategori sedang. Namun pengguna tidak akan mendapati fitur autofocus dan lampu kilat sehingga dapat dikatakan bahwa dalam sektor ini, X3 hanya tampil apa adanya. Jadi jangan berharap foto yang dihasilkan akan memberikan metadata lengkap karena minus fitur geotagging! Payah dah akh..hehehe… Namun bila digunakan pada kondisi cahaya yang cukup terutama saat melakukan capture pada siang hari, hasil kamera lumayan bagus.

Kalau menurut aku pribadi, kekuatan ponsel ini terletak pada penggunaan OS ANdroid yang sudah mencapai level Gingerbread dimana OS ini hanya dapat kita nikmati pada ponsel-ponsel kelas atas. Disamping itu harga yang murah tetap merupakan sebuah point penting dalam berburu gadget idaman terutama bagi pengguna yang memiliki dana terbatas. Dan Huawei Ideos X3telah mengakomodir dua point penting diatas. Pilihan yang lebih murah lagi adalah Huawei Ideos X1 namun masih menggunakan Android Froyo.

Sumber : http://mattkhay.com

About truestoryeka

eka true story adalah operator warnet Cyber Flash Net

One response »

  1. arie mengatakan:

    hp rusak hanya logo huwaei

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s