Duel Handphone Touchscreen Murah Lokal - IMO T788 vs Nexian NX-G869

Persaingan handphone touchscreen tak hanya diramaikan oleh vendor-vendor besar saja, vendor lokal pun ikut berpartisipasi. Demam handphone touchscreen yang bergaya smartphone membuat IMO dan Nexian mengeluarkan produk IMO T788 dan Nexian Cappucino NX-G869. Performa kedua handphone touchscreen murah ini akan dibahas oleh Paseban.

Dimensi & Desain

Dimensi IMO T788 berukuran 10.5 x 5.3 x 1.5cm, sedangkan Nexian NX-G869 10.2 x 5.55 x 1.3cm dengan desain yang berbeda satu sama lain. IMO T788 hadir dengan desain dasar mirip IMO G11, namun dengan tampilan yang lebih menarik pada bagian muka dimana terdapat 3 tombol tepat di bawah layar. Pada pinggiran bodi Anda akan menemui port dan tombol volume, serta bagian belakang casing dibalut dengan pola yang atraktif, selain itu akan nampak speaker cukup besar dan kamera. Desain pada Nexian Cappucino NX-G869 tampil dengan warna cream cerah yang sesuai dengan julukannya “Cappucino,”� selain itu hanya terdapat satu tombol pada bagian casing depan yang menimbulkan kesan simple. Pada sisi dimensi & desain handphone touchscreen murah ini, IMO T788 lebih unggul meskipun lebih tebal sedikit ketimbang Nexian NX G869.

Hardware

Untuk hardware, handphone touchscreen murah Nexian NX-G869 dipersenjatai dengan kamera 3.2 MP, speaker yang didukung Nexian Digital Sound, internal memory 23 MB, dan slot memory eksternal hingga 4 GB. Sumber daya yang digunakan oleh Nexian NX-G869 Li-ion 100 mAh. IMO T788 melakukan perlawanan dengan kamera 0.3 MP, speaker yang didukung teknologi K-Class Power Amplifier, internal memory 128 RAM + 32 MB, slot memori eksternal yang mendukung, hingga 16GB dan chipset MTK6253 sebagai pembedanya. Baterai yang digunakan adalah Li-ion 950 mAh. Hardware lainnya yang ada dikedua gadget ini yaitu port microUSB, dan dual SIM. Ronde kedua pada bagian hardware, IMO T788 secara rata-rata masih lebih unggul.

Layar & Aplikasi

Layar yang digunakan oleh handphone touchscreen murah IMO T788 adalah layar sentuh WQVGA yang berukuran 3 inchi, sedangkan Nexian Cappucino NX-G869 menyematkan layar sentuh LCD 3.2 inchi. Untuk aplikasi kedua handphone ini memiliki aplikasi bawaan yang beragam, IMO T788 menyajikan Opera Mini dan beragam aplikasi sosial sedangkan NX-G869 menghadirkan Nexian Messenger sebagai aplikasi khas Nexian. Dalam layar & aplikasi bawaan, Nexian Cappucino NX G869 adalah pemenangnya.

Multimedia

Multimedia pada kedua handphone touchscreen murah ini sama-sama mempunyai audio player yang menghasilkan suara sama baiknya, mengingat dengan adanya Nexian Digital Sound pada NX-G869 dan teknologi K-Class Power Amplifier pada IMO T788. Selain itu kedua gadget ini juga terdapat FM radio serta video player. Saat mengabadikan momen penting Anda, Cappucino hadir dengan kamera 3.2 MP yang tentu saja menghasilkan kualitas gambar lebih baik dibandingkan pesaingnya T788 yang memiliki kamera 0.3 MP. Namun IMO T788 dilengkapi dengan TV analog yang tidak dimiliki oleh NX-G869.

Internet & Koneksi

Dengan adanya Opera Mini bisa dikatakan kecepatan kedua handphone touchscreen murah ini imbang, namun ketidak hadiran WiFi pada IMO T788 membuat Nexian Cappucino NX-G869 menjadi lebih unggul. Handphone lokal ala smartphone ini menggunakan Bluetooth dan kabel USB untuk mengirim data ke PC atau piranti lain.

Kesimpulannya dengan harga Rp 400-600 ribuan, kedua handphone touchscreen murah ini dapat dijadikan alternatif bagi Anda yang ingin menggunakan handphone layar sentuh dengan fasilitas yang cukup lengkap. IMO T788 dengan kelebihan CPU chipset* dan TV analognya, atau Nexian Cappucino NX-G869 dengan Kamera 3 MP dan WiFi, yang mana pilihan Anda?

About truestoryeka

eka true story adalah operator warnet Cyber Flash Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s