Nokia kembali menambah beberapa senjata terbarunya dikeluarga Asha. Ada tiga produk terbaru yang diumumkan oleh vendor yang berbasis Finlandia itu baru-baru ini, dan salah satunya adalah Nokia Asha 305.

Nokia Asha 305 hadir dengan dukungan jaringan GSM 900 / 1800. Ponsel ini juga mengusung fitur dual-SIM, sehingga bagi pengguna yang memiliki kartu SIM lebih dari satu akan terbantu dengan adanya fitur yang satu ini. Fitur dual-SIM juga akan memberikan kemudakan dalam hal berkomunikasi baik sms maupun telepon.
Dari segi desain, Nokia Asha 305 tampil mengejutkan. Dimana keluarga Asha yang biasanya mengadopsi konsep Candybar atau QWERTY, namun Asha 305 justru tampil dengan muka yang hampir keseluruhannya diselimuti oleh layar touchscreen. Tak banyak tombol dimukanya, hanya saja ada dua tombol sentuh tepat dibawah display.
Layar yang digunakan seluas 3 inci berteknologi TFT resistive touchscreen dengan resolusi 240 x 400 piksel. Layar seperti ini memang cukup terang untuk menampilkan gambar, begitu pula ketika menikmati tampilan video dan bermain game yang cukup cerah dan tajam.
Urusan fotorgrafi, Nokia Asha 305 menyerahkannya pada kamera 2 megapiksel. Dengan resolusi 1600×1200 piksel, tampaknya hasil jepretan yang dihasilkan cukup lumayan. Namun untuk mendatkan hasil yang lebih layak tampil, anda harus pandai mencari lokasi yang lebih terang dari sinar matahari. Pasalnya kamera ini memang tidak menyediakan fitur pendukung seperti autofocus dan Lampu LED Flash. Untuk video kameranya, handphone nokia terbaru ini mampu merekam video dengan kualitas VGA dengan 176×144@10fps.
Kehadiran Asha 305 memang diperuntukkan untuk para remaja dan kaula muda, sehingga tak mengherankan jika akan banyak sekali fitur hiburan yang telah terisntall didalamnya. Salah satu fitur hiburan yang menjajikan yakni pada fitur game, dimana nokia telah menjejali ponsel ini dengan berbagai game menarik. Kabarnya ada 40 game gratis dari EA, yang diantaranya terdapat game yang fenomenal hingga kini Angry Birds dari Rovio. Disketor ini juga akan diperkaya dengan fitur menarik lainnya, seperti musik/ video player, FM Radio dan Internet Radio.
Keunggulan lain yang dimiliki Asha 305 adalah pada sektor penyedia daya engeri. Dimana Nokia telah menyematkan baterai Li-Ion berkapasitas 1110 mAh (BL-4U). Oleh Nokia, baterai ini diklaim sanggup berjalan selama 528 jam jika hanya dibuat siaga. Untuk waktu bicaranya, baterai ini sanggup bertahan 14 jam. Sementara jika digunakan untuk memutar musik sanggup berjalan hingga 40 jam.
Spesifikasi Nokia Asha 305
– Jaringan: GSM 900 / 1800 – SIM 1 & SIM 2
– Layar: TFT resistive touchscreen, 56K colors, 240 x 400 pixels, 3.0 inches (~155 ppi pixel density)
– Multitouch
– Memori internal: 10 MB, 64 MB ROM, 32 MB RAM
– microSD, up to 32 GB, 2 GB included
– Kamera: 2 Megapiksel
– Konektivitas: GPRS, EDGE, Bluetooth v2.1 with EDR, microUSB v2.0
– Dual SIM
– Sensors : Accelerometer
– Stereo FM radio with RDS
– Baterai: Standard battery, Li-Ion 1110 mAh (BL-4U)
Harga Nokia Asha 305
Sebagai ponsel yang ditujukkan untuk para remaja, maka tak mengherankan jika Nokia membandrolAsha 305 dengan harga murah yang dapat dapat dijangkau oleh para remaja. Cukup dengan merogoh kocek EURO 63 atau setara dengan Rp756ribuan untuk membawa ponsel satu ini. Kabarnya Asha 305bakal mulai tersedia pada kuartal 2 ditahun 2012 ini. Sambil menunggu kedatangannya, tak ada salahnya juga melihat-lihat ponsel nokia lainnya seperti Asha 300 dan Nokia 701.

About truestoryeka

eka true story adalah operator warnet Cyber Flash Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s